Oleh humas on July 21, 2014

Jakarta, 21 Juli – Menko Kesra HR. Agung Laksono pagi ini, Senin (21/7/2014 melepas mudik bareng yang digelar oleh PT Sido Muncul Tbk Mudik bareng ini untuk yang ke-25 kalinya menggelar kegiatan mudik gratis bersama pedagang jamu se-Jabodetabek.
Keberangkatan mudik yang akan dilangsungkan di Lapangan Parkir Barat Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Senin (21/7/2014) dihadiri pula Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno, Kepala Badan POM Roy Alexander Sparingga, dan Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat.
Pemberangkatan para peserta mudik gratis Sido Muncul, selain dari Jakarta juga akan serentak diberangkatkan dari Bogor, Tangerang, Balaraja, Bandung, Cikampek dan Cibinong ke tujuh kota tujuan, yakni Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjar Negara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.
Sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya, para pemudik dihibur oleh artis-artis ibukota dan para bintang iklan, Donny Kesuma, Cak Lontong, Bambang Pamungkas, dan Chris John.
Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, mudik gratis emiten berkode SIDO ini diselenggarakan sejak tahun 1991, awalnya hanya diperuntukkan bagi para pedagang jamu bersama keluarganya. Namun, seiring dengan divisi baru yaitu Divisi Food pada tahun 2004 yang produk awalnya Kuku Bima energi dan permen Tolak Angin, permen Jahe Wangi, dan permen Kunyit Asam, kegiatan mudik gratis Sido Muncul juga diikuti oleh pedagang asongan yang menjual produk-produk Sido Muncul.
"Kegiatan mudik gratis Sido Muncul selain telah menjadi tradisi perusahaan dan bagian dari ucapan terima kasih kepada para penjual jamu dan pedagang asongan, juga sebagai bentuk partisipasi untuk membantu pemerintah dalam hal transportasi dan masyarakat dalam menyambut Hari Raya," ujarnya di Jakarta, Minggu (20/7/2014), seperti dilansir laman Suara Pembaruan..
Untuk diketahui, selama menyelenggarakan kegiatan mudik gratis selama 25 tahun, Sido Muncul telah memulangkan hampir 300.000 ke kampung halamannya. Atas penyelenggaraan ini, tahun 2002 perseroan mendapatkan penghargaan dari dua menteri sekaligus, Menteri Perhubungan Agum Gumelar dan Menakertrans Jacob Nuwawea. "Penghargaan karena Sido Muncul dinilai telah cukup banyak membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah mudik Lebaran," kata Irwan. (Sp/Gs).